Jumat, 31 Maret 2017

Luas dan Keliling Bangun Datar (2 Dimensi)

Di  bawah ini merupakan beberapa source code  dan output untuk mencari luas dan keliling dari beberapa bangun datar (2 dimensi) dalam Java.

1. Persegi


  • Source Code

    DATA HOSTED WITH ♥ BY PASTEBIN.COM - DOWNLOAD RAW - SEE ORIGINAL
    1. import java.util.Scanner;
    2.  
    3. public class persegi
    4. {
    5.     public static void main(String []args){
    6.         int sisi, luas, keliling;
    7.        
    8.         Scanner O=new Scanner (System.in);
    9.         System.out.print("masukkan sisinya= ");
    10.         sisi=O.nextInt();
    11.        
    12.         luas=(sisi*sisi);
    13.         System.out.println("luas dari persegi adalah= "+luas);
    14.        
    15.         keliling=(4*sisi);
    16.         System.out.println("keliling dari persegi adalah= "+keliling);
    17.     }
    18. }

    • Output





    2. Persegi Panjang


    • Source Code

    DATA HOSTED WITH ♥ BY PASTEBIN.COM - DOWNLOAD RAW - SEE ORIGINAL
    1. import java.util.Scanner;
    2.  
    3. public class persegi_panjang
    4. {
    5.    public static void main(String[] args){
    6.        int panjang, lebar, luas, keliling;
    7.        
    8.        Scanner S = new Scanner (System.in);
    9.        System.out.print("masukkan panjangnnya= ");
    10.        panjang=S.nextInt();
    11.        
    12.        System.out.print("masukkan lebarnya= ");
    13.        lebar=S.nextInt();
    14.        
    15.        luas=(panjang*lebar);
    16.        System.out.println("luas persegi panjang adalah= "+luas);
    17.        
    18.        keliling=2*(panjang+lebar);
    19.        System.out.println("keliling persegi panjang adalah= "+keliling);
    20.     }
    21. }

    • Output



    3. Segitiga


    • Source Code

    DATA HOSTED WITH ♥ BY PASTEBIN.COM - DOWNLOAD RAW - SEE ORIGINAL
    1. import java.util.Scanner;
    2.  
    3. public class segitiga
    4. {
    5.     public static void main(String[]args){
    6.         int sisimiring1, sisimiring2, alas, tinggi, luas, keliling;
    7.        
    8.         Scanner F=new Scanner(System.in);
    9.         System.out.print("masukkan alasnya= ");
    10.         alas=F.nextInt();
    11.        
    12.         System.out.print("masukkan tingginya= ");
    13.         tinggi=F.nextInt();
    14.        
    15.         System.out.print("masukkan sisi miring 1= ");
    16.         sisimiring1=F.nextInt();
    17.        
    18.         System.out.print("masukkan sisi miring 2= ");
    19.         sisimiring2=F.nextInt();
    20.        
    21.         luas=(alas*tinggi)/2;
    22.         System.out.println("luas segitiga adalah= "+luas);
    23.        
    24.         keliling=alas+sisimiring1+sisimiring2;
    25.         System.out.println("keliling segitiga adalah= "+keliling);
    26.     }
    27. }

    • Output



    4. Lingkaran


    • Source Code

    DATA HOSTED WITH ♥ BY PASTEBIN.COM - DOWNLOAD RAW - SEE ORIGINAL
    1. import java.util.Scanner;
    2.  
    3. public class lingkaran
    4. {
    5.    public static void main(String [] args){
    6.        double phi=3.14, r, luas, keliling;
    7.        Scanner I=new Scanner (System.in);
    8.        System.out.print("masukkan jari-jari lingkarannya= ");
    9.        r=I.nextInt();
    10.        
    11.        luas=phi*r*r;
    12.        System.out.println("luas lingkaran adalah= "+luas);
    13.        
    14.        keliling=2*phi*r;
    15.        System.out.println("keliling lingkaran adalah= "+keliling);
    16.    }
    17. }

    • Output





    5. Jajar Genjang


    • Source Code



    DATA HOSTED WITH ♥ BY PASTEBIN.COM - DOWNLOAD RAW - SEE ORIGINAL
    1. import java.util.Scanner;
    2.  
    3. public class jajar_genjang
    4. {
    5.    public static void main(String[] args) {
    6.        int alas, sisimiring, tinggi, luas, keliling;
    7.        
    8.        Scanner input = new Scanner(System.in);
    9.        System.out.println("masukkan alasnya= ");
    10.        alas = input.nextInt();
    11.        
    12.        System.out.println("masukkan sisi miringnya= ");
    13.        sisimiring = input.nextInt();
    14.        
    15.        System.out.println("masukkan tingginya= ");
    16.        tinggi = input.nextInt();
    17.        
    18.        luas = alas*tinggi;
    19.        System.out.println("luas jajar genjang adalah= "+luas);
    20.        
    21.        keliling = (2*alas)+(2*sisimiring);
    22.        System.out.println("keliling jajar genjang adalah= "+keliling);
    23.     }
    24. }

    • Output


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Rangkuman Buku System Analysis and Design

    BAB 3: Requirements Determination -           Fase Analisis Fase analisis menentukan garis besar tujuan bisnis untuk sistem, menentukan...